Kanwil Kemenkumham Jabar Bawa Kades/Lurah Borong Penghargaan Paralegal Justice Award 2024

Kanwil Kemenkumham Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi menghadiri dan menyaksikan langsung penganugerahan Paralegal Justice Award 2024 di Hotel Bidakara Jakarta pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Kabupaten Subang Darurat Judi Online

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional bersama dengan Mahkamah Agung, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa PDTT dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. 

Selain dihadiri oleh, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Bidang Hukum, dan Kasubbid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH, kegiatan ini juga diikuti oleh para tamu undangan dari 33 Kanwil Kemenkumham se Indonesia, Perwakilan Bupati dan Walikota se Indonesia, serta 300 orang Kepala Desa dan Lurah se-Indonesia hasil seleksi oleh Panitia Seleksi Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi, serta Panitia Seleksi Nasional dari 1.067 pendaftar di 240 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Optimis Lampaui Target, Dinas Kelautan Subang Mencoba Sistem Digitalisasi

Paralegal Justice Award merupakan pemberian anugerah yang diberikan kepala Desa/Lurah yang telah berperan menyelesaikan konflik permasalahan hukum yang timbul di kalangan warga masyarakat (Non Litigation Peacemaker), dan terhadap desa/kelurahan yang layak investasi, peningkatan sektor pariwisata dan pembukaan lapangan kerja (Anubhawa Sasana Jagaddhita). 

Selain penghargaan untuk Kepala Desa/Lurah, penghargaan juga diberikan bagi Camat yang secara aktif dan simultan dan menerapkan penyelesaian perselisihan masyarakat secara humanis untuk mewujudkan keadilan restorative (Wiloka Legal Culture).

Musyawarah Kerja Cabang I NU Subang Segera Dilaksanakan

Adapun perwakilan dari wilayah Jawa Barat yang mendapat penghargaan terdiri dari :

- 19 Kades / Lurah penerima Non Litigation Peacemaker

Halaman Selanjutnya
img_title