Telkom Indonesia Perkuat Program West Java Digital Marketplace

Telkom Indonesia
Sumber :
  • www.telkom.co.id

VIVAJabar - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) resmi menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam menaikkan kelas para pelaku UMKM di Jawa Barat.

Idap TBC, 73 Warga Subang Meninggal Dunia Dalam Waktu 5 Bulan

Berkat kerja sama ini, PaDi UMKM, salah satu produk unggulan dari umbrella brand Leap Telkom Digital, memungkinkan digitalisasi UMKM menjadi platform andalan Pemprov Jabar untuk memenuhi kebutuhan barang dan jasa pada program West Java Digital Marketplace (WJDM). 

WJDM merupakan program yang diinisiasi Pemprov Jabar agar UMKM di Jawa Barat bisa bergabung di marketplace (lokapasar), seperti PaDi UMKM. Dengan begitu, UMKM dapat semakin lebih mudah memasarkan produk dan mendapatkan transaksi dari perangkat daerah di Jawa Barat. Perangkat daerah pun bisa berbelanja untuk mendapatkan kebutuhan barang dan jasanya dengan nyaman langsung di PaDi UMKM. 

Siap-siap, Subang jadi Tuan Rumah Kejuaraan Muaythai Road to BK Porprov 2025

Saat ini, sudah lebih dari 13 ribu UMKM di Jawa Barat yang bergabung di PaDi UMKM dengan total lebih dari 380 ribu produk. Dengan hadirnya PaDi UMKM di Jawa Barat diharapkan transaksi UMKM bisa lebih meningkat dan memberikan efek domino yang dapat berdampak kepada kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat. 

Head of Digital Vertical Ecosystem Government & Public Service Telkom Dinoor Susatijo mengatakan, semangat awal kehadiran PaDi UMKM adalah menjembatani UMKM dan BUMN untuk bertransaksi. 

Proses Tak Mengkhianati Hasil, Petugas Penyuluh Menjadi Kepala Dinas

"Seiring waktu, kami juga melihat UMKM bisa dibantu untuk masuk ke market kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Inilah yang sedang kami upayakan saat ini dengan Pemprov Jabar, semoga bisa berjalan dengan baik dan bisa menjadi contoh untuk pemerintah daerah yang lain," katanya dalam keterangan pers, Jumat 7 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title