Kiper Timnas Filipina Resmi Direkrut PSS Sleman

Anthony Pinthus
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau mengungkapkan bahwa PSS Sleman resmi mendapatkan penjaga gawan Timnas Filipina, Anhotny Pinthus sebagai salah satu pemain anyarnya yang dipersiapkan untuk kompetisi liga 1 musim 2023/2024 yang akan datang.

PSS Sleman Hancurkan Arema FC 4-1 di Liga 1

Rachmat juga mengungkapkan salah satu hasil evaluasi permainan skuad Super Elang Jawa adalah lini pertahanan. Menurut Rachmat, sektor pertahanan menjadi fokus timnya untuk diperbaiki jelang kompetisi di musim mendatang.

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M. Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di Timnas maupun level klub," kata Rachmat, Minggu 30 April 2023.

Putuskan Pensiun, Timnas Indonesia Gagal Diperkuat Kiper Berpengalaman Ini

Rachmat juga menerangkan, salah satu pertimbangan merekrut kiper timnas Filipina itu adalah pengalamannya yang sudahmumpuni.

"Dengan kemampuan, pengalaman, serta gelar individu yang telah Pinthus dapatkan, saya rasa itu bisa menjadi bukti bahwa dia layak untuk mengisi sektor penjaga gawang Super Elja," jelas Rachmat.

Terkuak Rahasia Kehebatan Andre Onana di Laga MU vs Liverpool: Oleskan Sesuatu di Sarung Tangan

Kendati demikian, menurut Rachmat, untuk menjadi kiper utama PSS Sleman, Pinthus masih harus bersaing dengan kiper utama PSS Sleman yang hingga saat ini dipertahankan yaitu M. Ridwan.

"Persaingan di posisi kiper ke depannya tentu akan ada karena M. Ridwan muncul menjadi salah satu pemain terbaik kita di musim lalu. Persaingan yang kuat dan sehat akan memberikan yang terbaik untuk Laskar Sembada," urai Rachmat.

Halaman Selanjutnya
img_title