Mencekam, Bentrok Warga Antar Desa di Jambi

Bentrok warga antar desa di Kabupaten Sarolangun, Jambi
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Dua desa di Kabupaten Sarolangun bentrok di tengah  perlombaan pacu perahu dan akibatnya dua orang terluka yang saat ini dirawat intensif di rumah sakit terdekat.

Kurang SDM, Koperasi Sekolah di Subang Jadi Sorotan DKUPP

Melansir VIVA, pemicu permasalahan diklaim dari anak-anak  di tengah perlombaan pacu perahu namun merembet hingga ke pemuda dan para orang tua, sehingga bentrok antar dua desa terjadi sampai warga pakai kayu yang jumlahnya mencapai puluhan orang. 

Kapolres Sarolangun, AKBP Imam Rachman saat dikonfirmasi membenarkan ada bentrok antar warga terjadi di Kabupaten Sarolangun, namun sudah diitangani dengan cara mediasi damai antar warga dengan tujuan agar tidak diulangi lagi. 

Takut Terjerat Pinjol, Ribuan Nelayan Subang Ogah Daftar Kusuka

"Ya benar ada, bentrok antara warga desa ladang panjang dengan warga desa tanjung rumbai, Kabupaten Sarolangun, Jambi," ujarnya.

Ia menegaskan, bentrok warga terjadi tempat Minggu sore, sekitar pukul 15.40 WIB namun dapat direlai setelah aparat kepolisian dan TNI datang ke lokasi kejadian sehingga bentrok tidak terjadi lagi. Dan hingga sampai malam harinya langsung dikumpulkan masyarakat demi melakukan musyawarah agar damai dan tidak terjadi lagi.

Kisruh Pembangunan Mal Pujasera Subang, Pemda dan BUMD Saling Menyalahkan

"Saya tegaskan, bentrok antar warga tidak ada meninggal dunia namun dua warga mengalami luka tusuk," jelasnya senin, 1 Mei 2023.

Ia juga menegaskan untuk mengusut tuntas para pelaku dalam permasalahan bentrok yang mengakibatkan dua orang luka-luka dan untuk memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi permasalahan seperti yang terjadi di sore hari. 

Halaman Selanjutnya
img_title