Sadar Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berat, Ramadhan Sananta Fokus Latihan

Penyerang Indonesia U-22, Ramadhan Sananta
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta meyakini bahwa babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berjalan sulit. Karenanya, Sananta fokus pada latihan.

Justin Hubner Sebut Bela Timnas Indonesia Sebagai Keputusan Terbaik

Indonesia memastikan diri melaju ke babak ketiga usai mengoleksi 10 poin yang merupakan hasil dari 3 kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah.

Skuad Garuda akan berhadapan dengan tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Iran hingga Australia. Di antara deretan tim tersebut, Sananta sadar bahwa tim merah-putih sama sekali tidak diunggulkan.

Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Pikirkan Laga Playoff

"Mungkin kami tidak terlalu memikirkan ke sana, mungkin di setiap pertandingan apalagi di ronde tiga ini pertandingan yang sulit yang kami hadapi sebelum masuk fase berikutnya," kata Sananta kepada wartawan saat ditanya soal peluang Indonesia.

"Pemain lebih fokus ke latihan, kerja kerasnya lagi mungkin," ujarnya menambahkan.

Calvin Verdonk Senang Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Filipina

Sananta menyadari sulitnya babak ketiga tersebut. Sebagai pemain, dirinya hanya fokus pada latihan dan berharap bisa dipanggil lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Ya ini ronde tiga sangat sulit menurut saya. Itu buat naturalisasi, saya tidak tahu tuh. Mungkin ya tergantung pada PSSI yang buat nambah pemain atau bagaimana," tutur Sananta.

Halaman Selanjutnya
img_title