Bacabup Golkar Deden Nasihin Terpopuler di Kalangan Mahasiswa

Deden Nasihin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) melakukan survei Bakal Calon Bupati (Bacabup) Cianjur terpopuler di kalangan mahasiswa. 

Belum Terima Rekomendasi, Mantan Wabup Subang Klaim Sudah Ada Pasangan di Pilkada 2024

Tiga Bacabub tervaforit di kalangan mahasiswa ini, antara lain, di posisi satu diraih  Deden Nasihin sebesar 28%, disusul Herman Suherman 18%, dan posisi 3 diraih  Ibang Solih 13%.

Survei menggunakan metode random sampling, dengan responden sekitar 400 mahasiswa di Kabupaten Cianjur dengan sampling error sekitar 3 persen.

Anggota DPRD Purwakarta Kedapatan Selingkuh di Tasikmalaya Saat Kunker

Analis senior Kaukus Jurnalis Demokrasi (KJD)  Sonny Budhi mengatakan, tema tervaforit yang dimaksud dalam survei yang dibagikan kepada mahasiswa ini antara lain, mahasiswa percaya jika para  bacabub ini  bisa memperjuangan aspiratif rakyat, khusunya aspirasi kalangan mahasiswa di Kab Cianjur

"Dalam survei kami membuat beberapa pertanyaan. Seperti calon mana yang dipercaya tidak korupsi, kemudian paling memiliki kemampuan managerial pemerintahan. Dan ternyata mahasiswa percaya kepada 3 teratas tersebut," ungkap Sonny.

Masyarakat Desak Presiden dan Mendagri Copot Pj Bupati Bandung Barat

Namun, menurut  Sonny, dari hasil survei di kalangan mahasiswa  ini tercatat masih tingginya nilai ketidakpercayaan  untuk bertindak bersih dari hal berbau Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. 

Survei kepada kalangan mahasiswa  di Kabupaten Cianjur ini pun sayangnya, menurut Sonny, menghasilkan 65 persen tidak memilih atau bersikap Golput. Sedangkan sisanya atau 35 persen menyatakan pilihannya.

Halaman Selanjutnya
img_title