Idul Adha, Warga Perumahan Subang Green City Desak Pengembang Bangun Mesjid

Prihatin, Warga Gelar Shalat Ied di Hamparan Lahan.
Sumber :

Jabar –Penghuni perumahan Subang Green City RW 09 di Desa Cinangsi, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang melaksanakan sholat idul adha dengan penuh keprihatinan.

Yeni, Jaksa Subang Penuh Talenta

Pasalnya, pihak pengembang perumahaan Group Galuh Mas diduga tidak memberikan fasilitas umum dan sosial kepada masyarakat. Salah satunya sarana tempat ibadah (Mesjid).

Akhirnya, warga pun menggelar pelaksanaan sholat idul adha di tengah hamparan lahan yang selama ini diklaim oleh pemerintah desa sebagai tanah bengkok.

Kabupaten Subang Darurat Judi Online

"Warga sudah mengajukan permohonan ke pihak pengembang. Namun tidak diizinkan dengan alasan lahan tersebut bukan untuk fasos fasumnya. Akan tetapi sampai saat ini kami belum mendapatkan fasos fasum tersebut" ujar Aep Saefuloh, Ketua RW 09, Perumahan Green City, pada wartawan, Senin (17/6 ).

Aep menambahkan, masyarakat penghuni perumahan tersebut selama ini kesulitan untuk melaksanakan ibadah baik shalat lima waktu maupun kegiatan keagamaan lainya. Pasalnya, lokasi perumahan Subang green city sudah sangat luas.

Optimis Lampaui Target, Dinas Kelautan Subang Mencoba Sistem Digitalisasi

Padahal, kata dia, warga sangat membutuhkan tempat ibadah tersebut. Meskipun sudah ada mesjid di RW 08, namun jaraknya lumayan jauh dan itupun sudah berbeda kepengurusan lingkungan.

"Tujuan kita mau ibadah, bukan buat yang lain. Seperti saat ini menggelar sholat ied dan nanti menjelang bulan suci Ramadhan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title