May Day, Presiden Berjanji Tarik Banyak Investos Masuk ke Indonesia

Presiden Jokowi
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarPresiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji, Pemerintah akan terus mengundang investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Indonesia. Hal itu dilakukan dalam rangka menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Adapun itu dikatakan Jokowi saat mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada hari ini Senin, 1 Mei 2023.

"Pemerintah berusaha untuk mengundang investasi dari dalam dan luar negeri dalam rangka menambah kesempatan kerja, mengurangi pengangguran, serta meningkatkan kesejahteraan buruh dan tenaga kerja," kata Jokowi Senin, 1 Mei 2023.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Jokowi mengatakan, pada momentum Hari Buruh ini juga harus dimanfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja hingga meningkatkan daya saing pekerja.

"Momentum ini harus kita manfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja, melindungi hak buruh dan pekerja, serta meningkatkan produktivitas dan daya saing nasional," ujarnya.

Tegas, Erick Thohir Minta GBK Serius Perhatikan Kondisi Lapangan

Presiden menuturkan, upaya peningkatan sumber daya manusia itu utamanya dilakukan melalui pengembangan pendidikan vokasional.

"Upaya upskilling dan reskilling buruh dan tenaga kerja juga harus terus dilakukan melalui program pra kerja. Serta melalui balai latihan kerja yang dilakukan pemerintah, masyarakat, dan industri," imbuhnya.