Timnas Indonesia U-16 akan Hadapi Australia, Begini Kata Nova Arianto

Timnas Indonesia U-16
Sumber :

VIVAJabar – Timnas Indonesia U-16 akan berjumpa dengan Australia di Piala AFF U-16 2024. Alih-alih khawatir berhadapan dengan tim besar, pelatih Nova Arianto justru merasa senang.

Nova Arianto Senang Timnas Indonesia U-16 Jumpa Australia di Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 vs Australia pada Senin, 1 Juli 2024. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Mahanan, Solo.

Tentu, Australia akan menjadi ujian berat bagi Skuad Garuda Muda. Sebab sebelumnya, Australia belum mendapat lawan berarti di fase grup. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-16 justru senang tim asuhannya berhadapan dengan Australia.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

"Jadi memang, saya bersyukur bisa ketemu dengan Australia di semifinal. Karena kami bisa melihat sejauh mana kemampuan tim untuk menghadapi Australia," kata Nova Arianto saat memberikan keterangan.

"Karena kami akan bertemu lagi di kualifikasi Asia saya mau melihat sejauh mana mental pemain dalam menghadapi tim yang secara level ada di atas kami," ujarnya menambahkan.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Prospek Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Untuk diketahui, Indonesia juga satu grup dengan Australia di Kualifikasi Piala sua U-17 2025. Di Grup G, Indonesia akan bertemu Australia, tuan rumah Kuwait, dan Mariana Utara.

Kualifikasi itu kan digelar di Kuwait pada 23 Oktober - 27 Oktober 2024. Cuma juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan mendapat tiket ke Piala Asia U-17.

Halaman Selanjutnya
img_title