Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Purwakarta Disoal, Diduga Bupati Lindungi Sosok Ini

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika lantik 4 Pejabat JPT Pratama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarBupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dinilai tergesa-gesa dalam melaksanakan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi pada bulan April 2023.

Pemkab Purwakarta Utus 22 Kafilah di Ajang MTQ ke-38 Tingkat Provinsi

Sebelumnya, pelantikan itu terjadwalkan pada 12 Mei 2023 mendatang. Namun, Bupati Anne mendadak memajukan pelantikan pejabat yang telah lolos seleksi pada hari ini Selasa, 2 Mei 2023.

Karena itulah yang memunculkan isu pelantikan tersebut sarat akan dugaan unsur 'main mata' antara Bupati Anne dan salah satu pejabat yang dilantiknya hari ini.

781 Calon Jemaah Haji Asal Purwakarta 2024 Jalani Bimbingan Manasik Haji

Menurut Aktivis Demorasi Kabupaten Purwakarta, Asep Hermawan, memajukan pelantikan pejabat yang dilakukan Bupati Anne itu menyelamatkan salah seorang peserta yang masa bhaktinya akan berakhir 2 Mei 2023.

Seseorang peserta itu diduga bernama Dicky Darmawan yang genap berusia 56 tahun pada tanggal tersebut. Sebelumnya Dicky menjabat sebagai Kabag Hukum Setda Purwakarta, lalu dilantik hari ini sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Purwakarta bersama pejabat lainnya.

RSUD Bayu Asih Purwakarta Buka Layanan Pasien Tuberkulosis yang Alami Kebal Obat

"Artinya jika dilantik setelah tanggal 2, maka harus gugur dengan sendirinya. Maka di sini nampak dugaan bagaimana adanya pengkondisian agar pelantikan bisa segera dilaksanakan tanggal 2 mei ini. Dan memang terjadi," ungkapnya.

Asep menerangkan, seharusnya Bupati Anne betul-betul melaksanakan tahapan seleksi ini dengan sempurna sebagaimana yang telah direncanakan dan diumumkan ke publik, yakni sesuai dalam surat Bupati Nomor KPG.07/604-BKPSDM/2023 (tahapan pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2023).

Halaman Selanjutnya
img_title