Dugaan Teror di Balik Penembakan Kantor MUI, Polda Metro Koordinasi dengan Densus 88

Kantor MUI Pusat ditembak orang tak dikenal
Sumber :
  • Viva news

VIVA Jabar – Aksi penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta pada Selasa, 2 Mei 2023 pagi. Pelaku penembakan yang berinisial M dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat usai dilakukan penangkapan.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

Pihak kepolisian akan mendalami lebih jauh latar belakang pelaku melakukan aksi penembakan itu. Termasuk ada tidaknya dugaan teror di balik peristiwa penembakan Kantor MUI Jakarta.

"Sementara kita dalami terkait dengan itu, kami juga akan berkoordinasi dengan Densus apakah orang ini ada dalam jaringan (teror) atau tidak. Kami tidak berani menyimpulkan sekarang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto kepada wartawan, Selasa, 2 Mei 2023.

MUI Larang Umat Islam Gunakan Produk Israel saat Ramadhan 2024

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin. Ia mengaku belum dapat menyimpulkan ada tidaknya dugaan teror di balik kasus penembakan Kantor MUI Jakarta. "Masih kita dalami, masih perlu pendalaman," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat dikabarkan diserang oleh orang tak dikenal. Aksi penyerangan ini viral di media sosial salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh.

Program Panen Omset, Ratusan Pelaku UMKM Antusias Ikuti Pelatihan Usaha di Bandung

"Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal," seperti dikutip dari akun Twitter @facialwashh, Selasa, 2 Mei 2023.

Dalam cuitan tersebut, nampak sebuah foto yang menampilkan berupa pecahan kaca di Kantor MUI Jakarta. Tak hanya itu, ada juga sebuah pistol yang diduga digunakan dalam penyerangan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title