Survei Indikator, Dedi Mulyadi Ungguli Ridwan Kamil di Sisi Perhatian Terhadap Rakyat

KDM Hadiri Pelantikan DPW Pujakesuma
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Elektabilitas dan popularitas Kang Dedi Mulyadi (KDM) ternyata tidak kalah terhadap mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hal tersebut diketahui melalui hasil survei terbaru soal Pilkada Jawa Barat (Jabar) yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia yang baru saja dirilis.

Profil Anne Ratna Mustika yang Tak Diinginkan Jadi Bupati Lagi di Purwakarta Hasil Survei LSI

Survei yang dilakukan dalam masa 20-27 Juni 2024 itu menggunakan double sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1214 responden. Sementara margin errornya diperkirakan ±2.8% pada tingkat kepercayaan 95%.

Ribuan Warga Majalengk Seba Hasil Bumi ke Rumah KDM

Photo :
  • Istimewa
Bima Arya Temui Dedi Mulyadi, Kasih Bocoran Obrolan Pilgub Jabar

Adapun hasilnya, dari 26 nama kandidat yang disimulasikan, KDM menempati posisi kedua dengan memperoleh 31,9%, selisih sekitar 5 angka dari Ridwan Kamil di posisi pertama yang memperoleh 36,8%.

Posisi yang sama dimiliki mantan Bupati Purwakarta itu apabila ada 12 nama kandidat. KDM memperoleh 33,2% sementara di posisi atas Ridwan Kamil memperoleh 44,5%.

Tanggapan KDM dan Pihak Pegi Setiawan Usai Lanjutan Sidang Praperadilan

Hanya saja, saat hanya ada 2 nama yang disimulasikan, yakni KDM dan Ridwan Kamil dengan pertanyaan terkait alasan memilih nama calon atau kandidat, KDM jauh lebih tinggi di atas Ridwan Kamil.

Sebanyak 44,7% responden beralasan KDM memiliki rasa perhatian terhadap rakyat. Angka ini jauh dibanding Ridwan Kamil dari sisi perhatian terhadap rakyat yang memperoleh 14,6%.

Halaman Selanjutnya
img_title