SPPD di Subang Capai Rp54 Miliar, Kemendagri Perketat Anggaran

Ilustrasi Dinas.
Sumber :

Jabar – Besaran biaya Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) untuk Setda dan DPRD Subang sangat fantastis karena menyentuh angka Rp54 Miliar di tahun 2024 ini.

Review Likee: Aplikasi Seru yang Bisa Menghasilkan Uang

Berdasarkan data dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Subang, biaya perjalanan SPPD sudah terpakai Rp10 miliar kurun waktu bulan Januari-Juni 2024 dari total anggaran yang ada sebesar Rp54 Miliar.

"Sudah digunakan Rp10 miliar dari total Rp54 Miliar," ujar PLH Kepala BKAD Subang, Khairil Syahdu pada Viva Jabar, Rabu (10/7).

Aplikasi Penghasil Saldo DANA Terbaik 2024: Likee Jawabannya

Besaran SPPD tersebut, diakui Khairil banyak digunakan oleh Jajaran ASN Setda dan DPRD Subang ketika mengikuti kegiatan di luar kota dan berbagai kunjungan.

Namun, pihaknya menepis jika anggaran tersebut digunakan untuk pemborosan keuangan Pemda Subang. Karena sejatinya banyak ASN di lingkup SKPD dan yang menjerit. Karena saat hendak melakukan perjalanan ke luar daerah untuk mengikuti kegiatan anggaran SPPD-nya sangat minim atau malah tidak ada.

Dapat Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu? Bisa! Coba Likee Sekarang!

"Ya itu tadi, sebenarnya mereka kepayahan. Oleh karena itu biasanya usulan SPPD dimasukan ke anggaran perubahan," ungkap Khairil.

Para ASN dan anggota DPRD yang mengikuti kegiatan di luar daerah menggunakan SPPD. Biasanya memakai dana tersebut untuk honor, transport, makan dan minum juga penginapan. Besarannya tergantung dari jarak tempuh dan kegiatan di luar daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title