Bisnis Rumah Sakit Tumbuh Subur di Subang

Ilusttrasi rumah sakit.
Sumber :

Jabar – Kabupaten Subang makin dilirik para investor, pasca peningkatan pertumbuhan ekonomi di bidang jasa seperti pelabuhan Patimban, dan ketenagakerjaan di kawasan industri.

Komunitas Disabilitas Beri Dukungan Pada Paslon 'ASLINA' di Pilkada Subang

Tak ayal, pertumbuhan di sektor lain pun mulai dari lirik. Salah satunya bidang kesehatan. Untuk di Kabupaten Subang sendiri tak kurang dari 12 Rumah sakit melayani pasien yang membutuhkan pelayanan medis. Mulai dari RSUD Subang (Pemda) RSAU (TNI), dan AMN (BUMN).

Sedangkan 9 lainnya berstatus swasta mulai dari RSIA Graha Mutiara, RS Kharisma, RSU Syaiful Anwar, RS Mutiara Hati, PMC, Rayhan, Hamori, Mitra Plumbon dan lainnya.

Stok Pupuk Subsidi di Subang Sesuai Ketentuan Pemerintah

"Keberadaan rumah sakit? Lumayan banyak ya di Subang," ucap Fungsional Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Subang, Herman Nurdin pada Viva Jabar, Sabtu ( 13/7 ).

Warga Sukamelang Subang, Suhendar, mengatakan, bisnis kesehatan di Kabupaten Subang sangat menggiurkan. Bahkan ada satu rumah sakit lagi yang akan segera beroperasional di kelurahan Sukamelang.

Usai Dilantik, Anggota DPRD Subang Gadaikan SK ke Bank

"Kabarnya sih ada pembangunan rumah sakit lagi. Memang bisnis di bidang kesehatan sangat menggiurkan," ujarnya.

Ia menduga, banyak investor yang menanamkan modalnya di bidang kesehatan. Lantaran seringnya masyarakat Subang yang berobat ke luar daerah seperti Rumah sakit Siloam (Purwakarta), Rumah sakit Hasan Sadikin (Bandung), dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title