Halalbihalal di Cadisdik Wilayah IV, Kadisdik: Jaga Hati, Semangat, Pikiran, dan Kebaikan

Silaturahm dan halalbihalal Cadisdik di Wilayah IV
Sumber :
  • Istimewa

VIVa Jabar – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya menghadiri acara "Silaturahmi dan Halalbihalal Keluarga Besar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV" di Gedung Sigrong, Kabupaten Purwakarta, Rabu, 3 Mei 2023.

3 Tradisi Unik Lebaran Khas Jawa Barat yang Bikin Kagum

Masih dalam suasana Idulfitri ini, Kadisdik mengimbau kepada seluruh tamu yang hadir untuk tetap menjaga atmosfer Ramadan kemarin.

"Saya mohon kepada Bapak-Ibu dijaga hati, semangat, pikiran, dan kebaikannya," pesan Kadisdik.

7 Destinasi Wisata Religi di Jawa Barat, Cocok Dikunjungi Selama Bulan Ramadhan

Sebab, menurutnya, banyak pelajaran yang bisa didapatkan selama bulan Ramadan. Antara lain, Ramadan mengajarkan integritas, saling memaafkan, pengendalian diri, dan kebersamaan.

"Ramadan mengajarkan kita untuk saling memaafkan. Tidak hanya saat Ramadan hingga Idulfitri, tapi juga di hari-hari selanjutnya. Karena, sebagai umat Islam kita diajarkan untuk selalu memberikan maaf dengan ikhlas," ungkapnya.

Potensi Korupsi Dana Desa Cukup Tinggi, Dispemdes Subang Gandeng Kejaksaan

Ramadan juga, tambahnya, mengajarkan pengendalian diri. "Mengendalikan diri dari nafsu, amarah, dan ketidakbaikan," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Kadisdik, Ramadan juga mengajarkan tentang kebersamaan. "Dengan kebersamaan melalui silaturahmi, kita lebih saling memahami saudara-saudara kita. Begitu pun dalam pelaksanaan pendidikan, mohon kita tetap solid dan menyatukan langkah. Karena, kalau kita solid, insya Allah kita akan lebih mudah meraih hal-hal yang kita rencanakan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title