Uu Ruzhanul Sebut Merdeka Belajar untuk Kebebasan Insan Pendidikan Berkreasi

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi program Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang memberikan kebebasan pada insan pendidikan untuk berkreasi, berinovasi, dan berkolaborasi. 

3 Tradisi Unik Lebaran Khas Jawa Barat yang Bikin Kagum

Hal itu dikatakan Uu Ruzhanul saat memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2023 Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Selasa (2/5/2023). 

"Program Merdeka Belajar memberikan kemerdekaan dan kebebasan pada insan pendidikan untuk berkreasi, berinovasi, dan berkolaborasi," kata Uu Ruzhanul. 

7 Destinasi Wisata Religi di Jawa Barat, Cocok Dikunjungi Selama Bulan Ramadhan

Ia juga menyatakan, apa yang diamanatkan oleh Mendikbudristek harus menguatkan  visi misi Jabar Juara Lahir Batin, khususnya dalam bidang pembangunan pendidikan. 

Tujuannya untuk meningkatkan pendidikan tetapi tidak lepas dari tujuan pendidikan nasional dan cita-cita Ki Hajar Dewantara. 

Potensi Korupsi Dana Desa Cukup Tinggi, Dispemdes Subang Gandeng Kejaksaan

"Sekalipun diberi kebebasan tetapi ada batasan, supaya semua mengarah pada satu tujuan," ujarnya. 

Uu Ruzhanul menuturkan pula bahwa pendidikan di Jabar harus dibingkai dengan keimanan dan ketakwaan serta harapan para siswa yang memegang teguh tiga slogan orang tua terdahulu, yakni nyunda , nyantri , dan nyakola . 

Halaman Selanjutnya
img_title