Perkuat Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024 di Bandung, Panwascam Kertasari Gelar Forum Warga

Panwascam Kertasari, Bandung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilihan kepala daerah tahun 2024 di kabupaten Bandung, Panwascam Kertasari selenggarakan Forum Warga Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Pengusaha di Bogor Turun Tangan Jaring Suara Menangkan Duet Atang - Annida di Pilkada 2024

Ketua Panwascam Kecamatan Kertasari, Moch Aditia Gunawan menjelaskan penyelenggaraan Forum Warga Pengawas Pilkada ini adalah salah satu bentuk pencegahan terjadinya pelanggaran dan terlaksana pemilihan kepala daerah tahun 2024 di Kab Bandung yang luberjurdil. 

"Kami memaksimalkan strategi pengawasan partisipatif warga dengan menyelenggarakan forum warga yang hadiri oleh buruh tani dan buruh perkebunan di kecamatan Kertasari, harapan kami dengan penandatanganan kerjasama ini dapat membantu mengurangi terjadinya pelanggaran dan menjaga nilai nilai demokrasi pada pemilihan kepala daerah tahun 2024 di Kab Bandung", kata Moch Aditia Gunawan.

LSI Denny JA Rilis Hasil Survei Pilkada 2024 di Purwakarta, Binzen Kokoh Anne Bontot

Panwascam Kertasari, Bandung.

Photo :
  • Istimewa

Panwascam Kertasari, Bandung.

Photo :
  • Istimewa

Sementara Kordiv HP2HM, Aam Hidayat menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat, terutama para buruh tani dan buruh perkebunan di kecamatan Kertasari sebagai mitra pengawasan partisipatif.

Dedi Mulyadi Siapkan 100 Juta Untuk Rutilahu di Jawa Barat

"Untuk terciptanya kelancaran dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024 , pasalnya tanpa partisipasi aktif dari masyarakat akan terasa berat. Karena SDM pengawas terbatas, jika menemukan lebih baik untuk dicegah terlibah dahulu" ujar Aam Gunawan.

Sedangkan Moch Muhram Fauzi S.H sebagai Kordiv P3S (Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa) menyoroti tingkat kerawanan yang lebih tinggi pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 (Pilkada

Halaman Selanjutnya
img_title