Puluhan Pasang Pengantin Menikah di Kejari Subang

Kejaksaan Negeri Subang gelar Nikah Massal.
Sumber :

Jabar – Tidak biasanya, janur kuning tegak melengkung di gerbang kantor Kejaksaan Negeri Subang pada Sabtu (20/7)  

Pelayanan Kesehatan Perlu Diperbaiki, Warga Berharap Lina Marliana Jadi Wakil Bupati

Hari ini jadi menjadi momen bahagia bagi Karsa (54) dan Ningrum (48). Pasangan asal Subang ini resmi menikah dalam kegiatan Nikah Masal di Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang. 

Senyum bahagia keluar dari wajah mereka seusai ijab kobul "sah". "Alhamdulillah, senang banget. Faktor ekonomi jadi alasan nikah di sini," ujar Karsa.

Komunitas Disabilitas Beri Dukungan Pada Paslon 'ASLINA' di Pilkada Subang

Tak hanya Karsa dan Ningrum, Dalam kegiatan Nikah Masal, sebanyak 29 pasangan mengikuti kegiatan tersebut. Kejari Subang menggelar kegiatan Nikah Masal Gratis di Kantor Kejari, Jalan Mayjen Sutoyo, Subang.

Kepala Kejari Subang, Akmal Kodrat menjelaskan kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-64. Bakti Sosial menjadi fokus Korps Adhyaksa. Kesederhanaan menjadi komitmen dalam perayaan tersebut. 

Stok Pupuk Subsidi di Subang Sesuai Ketentuan Pemerintah

"Memberikan bantuan kepada masyarakat yang mungkin belum punya kesempatan dan kemampuan untuk menikah. Kami beri secara cuma-cuma," ujar Kajari.

Selain itu, menjadi ajang sosialisasi tentang pentingnya perkawinan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Menurut Akmal, masyarakat masih banyak yang belum memahami perkawinan sesuai aturan.

Halaman Selanjutnya
img_title