Sambut Hari Anak Nasional, CSR WIR Group dan Batumbu Dukung Jambore Yayasan Sahabat Anak

WIR Group dan Batumbu Dukung Jambore Yayasan Sahabat Anak
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabarYayasan Sahabat Anak (YSA) mengunjungi WIR Group (PT WIR ASIA Tbk) pada Kamis, 18 Juli 2024. YSA pun diterima dengan baik oleh perusahaan teknologi imersif dan web3 yang berfokus pada Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan blockchain di Asia Tenggara, bersama dengan Fintech Lending Batumbu (PT Berdayakan Usaha Indonesia) itu.

Digitalisasi Teknologi Perdagangan Perkuat Bilateral Indonesia dan Timor Leste

Kunjungan YSA tersebut merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dan berkaitan dengan Hari Anak Nasional (HAN) yang dirayakan pada 23 Juli.

Dalam kunjungan ini, YSA yang dipimpin oleh Frisca Hutagalung, diterima oleh Direktur Utama WIR Group Stephen Budiman dan Deputy CEO/Managing Director Batumbu Reza Perazi Armadi. Sebagai bagian dari komitmen WIR Group dan Batumbu terhadap kesejahteraan dan perkembangan literasi teknologi anak-anak di Indonesia, program CSR ini mengusung tema "Teknologi untuk Anak: Menginspirasi Masa Depan yang Cerah".

Balajar Tata kelola Panas Bumi Geothermal Power di Hari Anak Nasional

Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pengalaman edukatif bagi anak-anak, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya teknologi dalam mendukung pembelajaran dan kreativitas mereka.

Berdasarkan data Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi pengguna internet usia 5-12 tahun sebesar 62,43 persen dan usia 13-18 tahun sebesar 99,16 persen menjadikannya kelompok usia dengan penetrasi usia tertinggi.

Hari Anak Nasional Momentum Akselarasi Cegah Anak Indonesia Bebas dari Disleksia

Dengan tingginya persentase tersebut, anak-anak diharapkan dapat belajar dengan cara yang lebih interaktif dan menyenangkan, mengembangkan keterampilan kritis seperti pemecahan masalah dan kreativitas.

Teknologi juga membuka peluang bagi anak-anak untuk menjelajahi dunia di luar lingkungan fisik mereka, memberikan akses ke informasi dan pengetahuan yang tak terbatas.

Halaman Selanjutnya
img_title