Kabar Gembira! Pengangguran Bisa Dapat Uang Rp.700.000 dari Pemerintah, Begini Caranya

Uang
Sumber :

VIVAJabar – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk memberdayakan masyarakat Tanah Air, termasuk para pengangguran yang masih mencari lapangan kerja.

KTP dan KK Cukup! Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Sekarang

Salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk memberdayakan pengangguran ialah dengan memberi pelatihan melalui program Kartu Prakerja.

Program ini merupakan program pemberdayaan yang diluncurkan oleh pemerintah untuk meningkatkan skill atau keterampilan pencari kerja. Program ini berisi pelatihan sehingga cocok bagi Anda yang ingin mengasah keterampilan atau keahlian sehingga mudah mengakses lapangan kerja.

Kartu Prakerja Gelombang 72 Dibuka: Ini Panduan Lengkap Pendaftaran!

Bagi Anda yang lolos seleksi dan mengikuti program ini berhak mendapatkan berbagai insentif termasuk uang sebesar Rp.700.000 yang nantinya bisa dicairkan melalui aplikasi dompet digital DANA.

Dengan program Kartu Prakerja ini, pemerintah menyalurkan bantuan kepada peserta yang sudah mengikuti pelatihan dan ketentuan yang berlaku dengan jumlah bantuan sebesar Rp.700.000. Uang tersebut bisa dicairkan melalui dompet digital DANA.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 72: Fokus pada Kategori KTP Tertentu

Bantuan ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. Bagi yang lulus seleksi, bisa mendapatkan saldo DANA gratis hingga ratusan ribu rupiah.

Akan tetapi yang perlu dicatat, bantuan ini tidak dibagi-bagikan begitu saja. Tentunya, ada ketentuan dan syarat berlaku.

Halaman Selanjutnya
img_title