PKB-Golkar Rayu AHY, NasDem Yakin Keimanan Politik Demokrat Tidak Tipis

Agus Harimurti Yudhoyono dan Cal Imin
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Manuver politik Parpol di tanah air semakin berwarna jelang Pemilu 2024. Hal itu terlihat ketika ada upaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan sekutunya Partai Golkar untuk merayu ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk membentuk poros koalisi baru.

Politisi Muda Golkar Ini Didorong Jadi Calon Bupati Bandung

Padahal seperti diketahui, Partai Demokrat sudah membentuk Koalisi Perubahan Persatuan (KPP) bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mengetahui rekan satu koalisinya dirayu, ketua DPP NasDem Effendy Choirie yakin Demokrat tidak akan berpindah haluan. Menurut pria yang akrab dipanggil Gus Choi itu mengatakan iman politik Demokrat tidak tipis.

Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

"Nggak, kami yakin Demokrat keimanan politiknya tidak tipis, tebal. Bahwa mas Anies adalah pilihan tepat, bobot, bebet, bibitnya sudah melampaui yang lain-lain sehingga itu terbaik untuk Indonesia," kata Gus Choi, dalam Kabar Petang tvOne yang dikutip VIVA pada Kamis, 4 Mei 2023.

Lanjut Gus Choi menambahkan Demokrat memiliki keyakinan yang sama dengan NasDem dan PKS dalam membangun KPP. Sehingga ia memandang godaan seperti itu dalam dunia politik merupakan hal yang biasa.

Jelang Pilkada 2024, PKB Godok 7 Nama Calon Bupati Subang

"Jadi, keyakinan kami sama dengan Demokrat dan PKS. Karena itu, adapun yang lain-lain, gangguan, itu biasa. Itu gangguan, itu tantangan, apalah biasa, dalam perjuangan," ujar Gus Choi.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin silaturahmi menemui Ketua Umum Partai Demokrat AHY di Puri Cikeas, Bogor, Rabu malam, 3 Mei 2023. Selain AHY, Cak Imin juga sowan ke Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (AHY).

Halaman Selanjutnya
img_title