Anomali Golkar Gebrakan Menit Akhir Untuk Pilwalkot Bandung 2024

Juanda dan Atalia Kandidat Pilwalkot Bandung 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Dinamika Pemilihan Wali Kota atau Pilwalkot Kota Bandung 2024 belum menunjukan siapa kandidat yang kuat dan layak diperhitungkan bakal menang. Yaitu, Kader Golkar yang saat ini digadang - gadang untuk maju menjadi Calon Wali Kota Bandung belum mencuat.

Airlangga Cs All Out Menangkan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Salahsatunya istri Ridwan Kamil yaitu Atalia Praratya Pemenang Pileg 2024 dari Partai Golkar ini belum mendeklarasikan kepuusan politiknya di Pilkada Kota Bandung 2024. Untuk diketahui, kader Partai Golkar berpotensi unggul dalam Pemilihan Wali Kota Bandung, Pada Pilkada serentak 2024. Sejumlah nama yang masuk dalam bursa Calon Wali Kota Bandung di antaranya, Atalia Praratya, Edwin Senjaya, Juwanda, Faisal Haris, Arfi Rafnialdi, dan Rizki Akbar Fatoni. 

Hasil survei CiGMark pada 28 Juni hingga 2 Juli 2024, sejumlah nama yang masuk bursa calon Wali Kota Bandung dari partai Golkar memiliki elektabilitas tinggi. Nama Atalia Praratya Ridwan Kamil memimpin dengan 88,86% dan menempati elektabilitas peringkat pertama dengan 46,82%. Elektabilitas Atalia diikuti oleh kandidat lain diluar Golkar, diantaranya Farhan dari partai Nasdem dengan 10,45%, Erwin dari partai PKB 7,5%, dan Siti Muntamah dari PKS dengan 5,68%. 

Golkar Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur di Jabar

Politisi Golkar Atalia

Photo :
  • Istimew

Peneliti sekaligus Founder CiGMark, Setia Darma mengatakan, apabila pada akhirnya Atalia tidak maju dalam kontestasi Pilwalkot, kader Golkar lainnya masih mempunyai peluang untuk memenangkan PIlwalkot Bandung bermodalkan endorsement dari Atalia. "Misalnya diarahkan pada posisi kedua setelah Atalia di internal Golkar, yang terpotret dalam survey ini, Juwanda dan Edwin Sanjaya” ujar Darma, Rabu 31 Juli 2024.

Istri Ridwan Kamil dan Sonny Salimi Disahkan Jadi Duta Lansia Kota Bandung

Dalam survei CiGMark, popularitas Juwanda berada diangka 19.22%, sedangkan elektabilitasnya 2.73 persen. Selain itu, potensi bagi calon lain pun masih sangat terbuka, andai istri Ridwan Kamil itu tidak ikut dalam Pilwalkot Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title