Awali Harimu dengan Shalat Dhuha, Simak Manfaatnya

Ilustrasi Muslim sedang Salat
Sumber :
  • Pinterest

Jabar, VIVA - Kebiasaan menjaga Shalat Dhuha sebelum memulai aktifitas sehari - hari mulai dari bekerja atau bersekolah, jadi nilai lebih bagi setiap seseorang. Shalat Dhuha merupakan ibadah sunnah yang memiliki banyak keutamaan. Konsisten melaksanakan Shalat Dhuha dapat membawa berbagai dampak positif bagi kehidupan kita, baik secara spiritual maupun duniawi. 

Hei Para Jomblo, Ini Doa dan Amalan Pengikat Jodoh Agar Langgeng ke Pernikahan Bahagia Dunia Akhirat

Dampak pertama yaitu mampu memperkuat hubungan dengan Allah SWT, menumbuhkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan serta meningkatkan ketakwaan dan ketaatan terhadap perintah Allah. Kemudian, banyak hadits yang menyebutkan bahwa shalat Dhuha dapat membuka pintu rezeki. Meningkatkan usaha dan doa yang kita panjatkan dan memberikan ketenangan hati dalam mencari rezeki.

Ilustrasi Muslim sedang Salat

Photo :
  • Pinterest
Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalan Membuka Pintu Rezeki, Baca Doa Ini Setiap Pagi

Dampak kesehatan juga muncul jika anda menjaga Shalat Dhuha karena gerakan shalat Dhuha dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, melatih kesabaran dan ketenangan jiwa dan embantu mengatasi stres dan kecemasan. Tidak hanya itu, bisa meningkatkan kecerdasan dan ketajaman pikiran, meningkatkan konsentrasi dan fokus. Membantu dalam proses belajar dan mengingat dan menyegarkan pikiran dan meningkatkan kreativitas.

Bahkan, Menjadi benteng dari godaan setan dan perbuatan buruk, membawa keberkahan dalam hidup dan mendapatkan perlindungan Allah SWT.

Halaman Selanjutnya
img_title
Berikut Ini Tata Cara Shalat Dhuha yang Benar