Dedi Mulyadi Ultimatum Orangtua Eksploitasi Anak Ngemis-ngemis di Jalan

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

 

Dedi Mulyadi Masih Temukan Warga Miskin di Jabar Pinjam ke Bank Emok Ketika Sakit

Jabar, VIVA - Politisi Partai Gerindra, Kang Dedi Mulyadi prihatin masih banyak anak di bawah umur yang dieksploitasi menjadi alat untuk mendapat belas kasihan dengan cara dibawa bekerja di jalanan. Hal tersebut diungkapkan Dedi Mulyadi saat bertemu seorang pemulung dan anaknya yang berusia 6 tahun dalam acara Menyapa Jawa Barat Istimewa di Alun-alun Ciamis, Selasa 13 Agustus 2024.

Pada acara tersebut KDM bertemu seorang pemulung, Udin, yang menggendong anak perempuannya. Sang anak yang terbiasa ikut memulung itu memiliki tubuh kecil seperti kurang gizi. Udin memiliki enam orang anak, sedangkan istrinya bekerja di pabrik roti daerah Tasikmalaya. Sang istri bernama Dini kini mengontrak dekat tempat kerjanya dengan anak yang lain.

Semarakkan Festival Palang Pintu di Depok, Dedi Mulyadi: Nanti Kita Bikin Gedung Betawi

"Kalau yang ini inginnya sama saya terus gak mau sama ibunya, jadi suka dibawa ngerongsok," kata Udin.

Politisi Gerindra Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa
Dedi Mulyadi Kunjungi KUA, Bantu Nessa Salsa yang Dinikahi Pria Penyuka Sesama Jenis

Pada kesempatan itu Kang Dedi memberikan bantuan berupa uang sewa kontrakan, susu, makanan bergizi dan bekal untuk anak Udin selama setahun ke depan. Dedi meminta Udin tak lagi membawa anaknya hidup di jalanan. "Mulai saat ini ubah kehidupan, kalau begini terus kasihan anaknya ke depan. Saya juga akan memasukkan anak bapak untuk sekolah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title