Polda Metro Pastikan Pemobil Pelat Polri yang Todongkan Pistol ke Sopir Taksi Bukan Polisi

Pengendara mobil pelat Polri
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Seorang pemuda bertubuh gempal melakukan aksi koboi di Exit Tol Tomang, Jakarta Barat pada Kamis (4/5/2023) malam. Sontak hal itu menyita perhatian publik karena viral di media sosial atas aksi koboi dengan senpinya.

MenPAN-RB: ASN Boleh Tempati Jabatan TNI-Polri

Bahkan, koboi tersebut dikira anggota kepolisian karena mengenakan mobil berpelat polisi. Namun ternyata pelaku bukan polisi dan kendaraan yang digunakannya menggunakan pelat polisi yang palsu.

Hal ini Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada awak media, Jumat (5/5/2023). Dia juga katakan, pelaku aksi koboi itu mengendarai mobil sedan Mazda dengan pelat nomor dinas kepolisian yang diketahui palsu. 

Kabaharkam Polri Beri Apresiasi, Korsabhara Raih Dua Sertifikat ISO

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko juga katakan, pelat nomor dinas polisi 10011-VII yang dicatut pelaku pada kendaraannya itu tercatat milik dari kendaraan minibus merek Toyota Kijang. 

"Untuk tanda nomor kendaraan (TNKB) yang digunakan pada kendaraan terlapor, tidak sesuai peruntukan. Di mana, TNKB yang digunakan terlapor saat ini masih terdaftar pada kendaraan jenis Toyota Kijang Tahun 2003 dinas milik Polda Metro Jaya," katanya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat, 5 Mei 2023.

Polisi Jemput Paksa Gus Samsudin Soal Kasus Konten Aliran Sesat

Trunoyudo menuturkan saat ini plat dinas kepolisian itu masih dalam masa aktif dengan mobil dinas bermerek Toyota Kijang. 

Karenanya, pihaknya memastikan bila pelaku aksi koboi jalanan di Exit Tol Tomang itu memalsukan plat nomor kendaraan yang digunakannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title