Sinergitas Tiga Pilar, Desa Cikujang Raih Juara Satu Tingkat Provinsi Jabar

Desa Cikujang raih juara satu, tingkat Polda Jabar.
Sumber :

JabarDesa Cikujang Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang menjadi percontohan bagi desa di Provinsi Jawa Barat yang mengikuti perlombaan tiga pilar tingkat Polda Jabar di rangkaian Hari Bhayangkara ke-78.

Cek ATM Kamu Sekarang, Bantuan BPTN Sudah di Salurkan

Desa Cikujang berhasil menjadi juara satu dalam ajang lomba sinergisitas aparatur desa,TNI Polri tersebut.

"Betul dalam penilaian perlombaan tiga pilar, Desa Cikujang mendapat juara satu tingkat Polda Jabar," ujar Kapolsek Segalaherang IPTU Irfan Taufik Firmansyah, Kamis (11/7)

Pelayanan Kesehatan Perlu Diperbaiki, Warga Berharap Lina Marliana Jadi Wakil Bupati

Penilaian yang diukur dari tingkat kekompakan warga, sinergitas TNI-POLRI dan aparatur Desa, pengentasan pengangguran melalui produk UMKM, kemananan hingga kondusifitas lingkungan akhirnya diraih Desa Cikujang yang ikut serta dalam perlombaan tiga pilar tersebut.

"Tahapan semua dilalui, mulai dari tingkat Polres Subang hingga Polda Jabar. Alhamdulilah Desa Cikujang mendapat juara satu," kata Kapolsek.

Startup Logistik Diingatkan Pentingnya Legalitas Perkuat Ekspansi Bisnis

Bhabinkamtibmas Desa Cikujang, Aipda Adi Mulya Suhendi mengatakan, warga di desanya sangat kompak dan bahu membahu satu sama lain.

Termasuk di bidang perekonomian, warga desa membuat kelompok UMKM yang mampu menyerap tenaga kerja sekitar dalam jenis usaha minyak Atsiri.

Halaman Selanjutnya
img_title