Meriahkan HUT RI ke-79, Jasa Tirta II Ajak Relawan Bakti BUMN dan Atlet Triathlon Gelar Aksi Sosial

Peringati Kemerdekaan RI ke-79, Jasa Tirta II Tebar Benih Ikan
Sumber :
  • Istimewa

Jabar, VIVA – Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, HUT ke-57 Jasa Tirta II dan kegiatan ITB Jatiluhur International Triathlon 2024,  Atlet Triathlon dan Relawan Bakti BUMN menggelar aksi sosial.

Kemitraan Strategis: Jasa Tirta II dan BBWS Bagi Tugas Kelola Sungai Cimanuk-Cisanggarung

Aksi sosial yang dilakukan tersebut ialah dengan menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Aksi kepedulian lingkungan tersebut digelar pada bulan Agustus 2024. 

Peringati Kemerdekaan RI ke-79, Jasa Tirta II Tebar Benih Ikan

Photo :
  • Istimewa
Indosat Ooredoo Gelar Youth Tech Challenge, Ajang Mahasiswa Berdaya dengan Karya

Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata insan BUMN dan Alumni Teknik Sipil (ALSI) ITB dalam mendukung kelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan waduk.

Acara yang berlangsung pada pagi hari ini dihadiri oleh Direksi Jasa Tirta II, 50 relawan dari berbagai perusahaan BUMN, dan perwakilan atlet Triathlon bersama dengan perwakilan pemerintah daerah. 

Rayakan HUT ke-57, Jasa Tirta II Beri Beasiswa untuk Atlet Dayung

Sebanyak 22 benih ikan dari jenis ikan balida, mas, patin dilepaskan ke perairan waduk sebagai bagian dari upaya memperkaya ekosistem dan meningkatkan populasi ikan lokal.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Imam Santoso, sebagai pengelola Waduk Jatiluhur, mengatakan, Penebaran benih ikan ini merupakan kepedulian bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung perekonomian masyarakat sekitar. Harapannya, ikan-ikan ini akan berkembang biak dan memberikan manfaat jangka panjang bagi para nelayan di wilayah ini.

Halaman Selanjutnya
img_title