PJ Bupati Subang Ancam SKPD yang Tidak Maksimal Dalam Penyerapan Anggaran

PJ Bupati Subang Dr Imran.
Sumber :

Jabar, VIVA - Serapan anggaran di tingkat SKPD Kabupaten Subang yang masih rendah membuat PJ Bupati Subang berang.

FKDT Subang Siap Menangkan Paslon yang Bantu Diniyah

ASN asal Lhokseumawe tersebut menilai penyerapan anggaran menjadi salah satu indikator bagi SKPD dalam menjalankan dan memaksimalkan programnya.

"Itu betul, serapan anggaran masih rendah. Terutama di Dinas PUPR yang masih dibawah 50 persen," ujar PJ Bupati Subang Dr Imran kepada Viva Jabar, Kamis (15/8).

Paslon Bidik Komunitas, Moonraker: Kami Dukung yang Memiliki Kesamaan Visi

Bahkan untuk mengetahui kendala penyerapan di Dinas PUPR, Imran menempatkan Inspektur IRDA di dinas yang menaungi proyek dan pembangunan pemerintah tersebut.

"Saya tempatkan Inspektur IRDA sebagai PLT di Dinas PUPR, untuk mendalami serapan, mengaudit dalam proses lelang, dan memonitoring pelaksanaan kegiatan. Sehingga akselarasi anggaran bisa tercapai dengan maksimal termasuk kegiatan - kegiatan yang ada," ungkapnya.

Bertebaran di Berbagai Media, Agus Masykur: Menang Polling Belum Tentu Menang Pilkada

Imran menargetkan, untuk serapan anggaran di triwulan ketiga bisa tercapai sekitar 70 persen. Oleh karenanya SKPD-SKPD harus menyerap anggaran secara maksimal. Karena jika itu tidak dilakukan maka Dinas yang bekerja secara rutinitas saja akan diberikan anggaran seadanya di tahun depan.

"Bagi Dinas yang kerjanya hanya rutinitas tanpa ada daya ungkit. Maka di tahun depan hanya diberi anggaran seadanya saja," ancam Imran.

Halaman Selanjutnya
img_title