Pengakuan Karyawati Cikarang, Diputus Kontrak Gegara Nolak Diajak Manajer Jalan Berdua

Ilustrasi pelecehan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Buntut viralnya kasus seorang karyawati dipaksa untuk staycation manajernya itu semakin viral. Apalagi, manajernya yang di perusahaan besar, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu, kerap membujuk rayu karyawatinya untuk enak-enak di sebuah hotel.

14 Kasus Pencabulan, Aktivis Sebut Disdik Subang Tidak Bekerja

Namun, Karyawati berinisial AD (23) yang diajak manajernya itu malah menolak. Tetapi mirisnya, penolakan dari AD membuatnya harus putus pekerjaan dari perusahaan tersebut. Sebab, ia akui, karena menolak ajakan Manajernya, kontrak kerjanya tak diperpanjang lagi. 

"Jadi dia selalu nanya 'kapan jalan berdua'. Saya selalu alasan, 'iya nanti', maunya saya bareng-bareng, tapi dia selalu gak mau, maunya berdua. Lama-lama dia kaya kesel, katanya ya sudah kamu habis kontrak saja, gak usah diperpanjang soalnya janji kamu palsu," beber AD kepada awak media, Jumat, 5 Mei 2023.

Kuliner Terlupakan: 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Hampir Punah

Tak hanya itu saja, dia juga katakan telah bekerja di perusahaan tersebut selama enam bulan sampai dengan saat ini. Perbuatan kurang enak diakuinya sudah diterimanya sejak awal bekerja di perusahaan tersebut.

"Iming-imingnya itu kalau mau diperpanjang harus mau gitu diajak jalan, kalau nggak mau diajak jalan ya sudah habis kontrak saja. Aku sih gak terlalu nanya ke situ ya (Staycation) tapi dia cuma bilang jalan dan makan berdua. Tapi pas diajakin sama temen bareng-bareng dia nggak mau, dia maunya berdua," ungkapnya.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Seorang Karyawati Cikarang

Photo :
  • tvOnenews

"Aku pun cerita sama teman-teman yang lain di sana, ah itu mah atasan itu mah sudah biasa begitu, jadi nggak aneh. Dia manajer," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title