Bisiki Luhut, Surya Paloh Minta Jokowi Tidak Endorse Capres 2024

Surya Paloh
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar – Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto membocorkan perihal komunikasi Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan menteri Luhut Binsar Panjaitan.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Sugeng mengungkapkan bahwa sang Ketua Umum sepakat dengan Luhut untuk menciptakan iklim politik yang tidak curang, jujur, dan adil.

Selain itu, menurut Sugeng, Surya meminta Luhut agar Jokowi tidak mengendorse calon presiden yang akan berkontestasi di Pilpres 2024.

Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

“Tadi saling mengingatkan mohon maaf kalau kayak gini kayak gini, ada sebuah situasi yang menjadi tidak berimbang dalam image bahwa misalnya pemerintah atau presiden yang berpihak kepada calon tertentu itu seyogyanya dihapuskan. Dan itu sepakat di level itu,” jelas Sugeng di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 Mei 2023.

Lebih lanjut, Sugeng juga mengatakan bahwa kedua tokoh tersebut sepakat bahwa NasDem dan pemerintah tidak berkonflik hanya karena dukungan Capres yang berbeda.

Tegas, Erick Thohir Minta GBK Serius Perhatikan Kondisi Lapangan

“Bahwa kalau selama ini memang dibaca, karena manifest ya sifatnya, bahwa sudah ada koalisi ini itu, bahkan ada disebut cawe-cawe dan sebagainya, itu adalah fakta sosial politik,” ujar Sugeng.

“Tetapi lantas kedua tokoh tadi sepakat bahwa ini tidak boleh dibiarkan, karena ini juga bisa mengancam. Artinya akan menimbulkan dinamika-dinamika yang kadang-kadang tidak perlu,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title