Kondangan Penuh Perjuangan, Rombongan Besan harus Terjang Jalan Lumpur Bekas Longsor di Purwakarta

Anggota DPRD Purwakarta, Hidayat dan Asep Uwoh terjang jalan berlumpur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Di balik hingar bingar Kota Purwakarta, suasana memprihatinkan justru terlihat di wilayah Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Jelang Lebaran 2024, Perlintasan Jalur Mudik di Purwakarta Dipastikan 'Caang'

Bukan tanpa sebab, baru-baru ini daerah tersebut diterjang bencana longsor yang mengakibatkan akses jalan warga tertutup.

Mirisnya, bencana longsor itu terjadi bukan kali ini saja, bahkan sudah hampir sebulan dan belum ada penanganan dari pemerintah setempat. Kendati secara kasat mata awam, warga di desa tersebut sudah sangat-sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

Bantu Pekerja Terima Haknya, Pemkab Purwakarta Buka Posko Pengaduan THR

Ada sebuah video yang dilansir dari akun Instagram @purwakartazamannow yang menayangkan perjuangan warga yang ingin melintas di daerah tersebut.

Dalam caption unggahan itu disebutkan jika para warga akan melintas menuju kondangan yang berada di daerah tersebut. "Kondangan penuh perjuangan," tulis @purwakartazamannow dikutip VIVA Jabar, Minggu, 7 Mei 2023.

Unik, Puluhan Emak-emak di Purwakarta Bagi-bagi Takjil Sayuran Segar

Dalam video itu terlihat warga berbondong-bondong melintasi jalan berlumpur bekas bencana longsor. Mereka nampak berhati-hati karena tanah licin. Bahkan ada juga yang harus mengangkut kendaraannya karena jalan tak bisa dilintasi dengan menggunakan sepeda motor.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Purwakarta, Hidayat sangat menyayangkan langkah penanganan dari Pemkab Purwakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title