Masyarakat Ingin Paslon Aslina Entaskan Pengangguran di Subang

Calon Bupati Subang Asep Rochman Dimyati.
Sumber :

Jabar, VIVA - Menjamurnya perusahaan berskala industri di Subang tidak serta merta mengentaskan pengangguran.

Gen Z Subang Minta Perluasan Internet Gratis Pada Kontestan Pilkada

Dari data yang dihimpun Viva Jabar, ada 107 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten ber-icon buah nanas tersebut, dengan jumlah pengangguran mencapai ribuan orang.

Banyaknya pengangguran yang kesulitan untuk bekerja, membuat warga berharap penuh pada Paslon Cabup dan Cawabup Asep Rochman Dimyati-Lina Marliana (Aslina) agar memberikan kemudahan untuk bekerja dan mengentaskan pengangguran.

Berharap Naik Jabatan, Awas Bandar ASN Bergentayangan di Pilkada Subang

"Kalau nggak jadi TKW, ya kerja di perusahaan luar Kabupaten. Itu sangking sulitnya bekerja di Perusahaan Subang," ujar Trisnawati, warga Dangdeur, Subang kepada Viva Jabar, Rabu (4/9).

Selain minimnya lapangan pekerjaan, untuk diterima bekerja di perusahaan pun terkadang harus menyiapkan berbagai embel-embel, yang merepotkan para pencari kerja. Akan hal itu ia berharap kepada Bupati dan wakil Bupati terpilih 2024 bisa memudahkan warga Subang untuk bekerja di pabrik.

Cara Cek Penerima Bansos PKH 2024 Online dan Offline, Lengkap dengan Jadwal Pencairan

Warga lainnya, Fajar menyebut calon kepala daerah yang bisa mengentaskan pengangguran adalah Asep Rochman Dimyati (ARD). Di samping seorang pengusaha, calon Bupati dari Paslon Aslina tersebut merupakan ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Subang.

"Dia pasti paham, bagaimana cara mengentaskan pengangguran," kata Fajar.

Halaman Selanjutnya
img_title