Viral Video Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Kenalkan 'Salam Kristen'

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan Wakil Bupati Indramayu
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA JabarVideo tentang pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang mengenalkan ucapan 'Salam Kristen' viral di media sosial.

Tips Jitu! Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis dengan Aplikasi ClipClaps

Video viral itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @say.kocak, Minggu, 7 Mei 2023.

Dalam unggahan video tersebut memperlihatkan pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang mengajak santri dan tamu undangan untuk mengucapkan Salam untuk umat Kristen, selain ucapan salam umat Islam.

Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

"Saya mengajak saudara-saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamualaikum saja, sambil kita bernyanyi, saya kira yang hadir walaupun tidak pandai, tapi bisa bernyanyi. Kita ucapkan kepada sahabat kita "havenu shalom aleichem", dalam bentuk bernyanyi. Silakan berdiri, karena ini satu syuro," ujar Panji Gumilang dikutip pada Senin, 8 Mei 2023.

Kemudian setelah semua santri dan tamu undangan berdiri, pimpinan Al-Zaytun Panji Gumilang mulai mencontohkan ucapan salam buat umat Kristen untuk dinyanyikan bersama.

Cara Download Video YouTube via SaveFrom.net Terbaru 2024, Mudah dan Aman!

"Havenu Shalom Aleichem," ajak panji Gumulang sambil memandu santri dan tamu undangan di sebuah auala besar di Ponpes Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim yang ikut berdiri terlihat bingung sambil menyaksikan Panji Gumilang yang memandu acara salam Kristen tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title