LPS Turun Tangan Berantas Stunting di Jawa Barat

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) turun tangan mengikis potensi stunting di Jawa Barat. Salahsatunya di Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung dengan menstimulus kader Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan.

PT Lucky Mom Indonesia Donasikan Ribuan Perlengkapan Bayi Terdampak Gempa di Bandung

“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat berpengaruh kepada generasi muda di masa depan. Selain itu, dukungan program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi dan kesehatan anak dan ibu hamil di kalangan orang tua dan masyarakat secara umum,” ujar Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Sabtu 5 Oktober 2024.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 182 anak dengan kategori stunting, wasting, dan underweight, dan 58 ibu hamil dengan kondisi Kurang Energi Kronis (KEK) kepada masyarakat yang tersebar di Desa Banjarsari Desa Margamukti dan Desa Sukamanah Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Jawa Barat. 

Muhammadiyah Buka Posko Layanan Bantu Korban di Lokasi Gempa Bumi Kabupaten Bandung

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, memberikan dukungan peralatan kesehatan kepada posyandu dan menyediakan kebun gizi per kelompok untuk masyarakat di Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Korban Gempa Kabupaten Bandung Perlu Bantuan Logistik dan Alat Kesehatan

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana mengatakan, penurunan prevalensi stunting menjadi salah satu program utama.

Halaman Selanjutnya
img_title