Jarang Tersorot, Ternyata Begini Sisi Lain Kehidupan Najwa Shihab

Najwa Shihab dan Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Jurnalis sekaligus publik figur Najwa Shihab dikenal sebagai sosok yang cerdas dan tegas. Di balik sosoknya itu Najwa tumbuh dalam keluarga habib yang sangat dihormati di Indonesia.

Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Sesama Pria di Cianjur

Belum lama ini Kang Dedi Mulyadi bertemu dan mengobrol santai dengan Najwa Shihab. Dalam pertemuan itu Kang Dedi menyelami sisi lain kehidupan Najwa yang jarang tersorot oleh masyarakat.

Meski lahir dan besar di lingkungan pemuka agama, namun Najwa tumbuh dalam keluarga yang sangat demokratis dan membebaskan untuk memilih jalan hidup masing-masing.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Najwa merasa ayahnya, Quraish Shihab, yang lahir dari keluarga pendidik sejak kecil menanamkan untuk selalu mencintai ilmu dan memberikan kebebasan dalam memilih jalan hidup.

"Abi (Quraish Shihab) sejak kecil menanamkan cinta ilmu dan kasih kebebasan dalam memilih profesi, memilih pilihan dalam hidup. Aku saja umur 12 tahun mau masuk SMP negeri atau SMP Islam, dari kecil sudah dikasih kepercayaan untuk memilih," katanya.

Rombongan Dari Bogor Geruduk Lembur Pakuan Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Sejak kecil wanita yang karib disapa Nana ini sudah gemar membaca. Bahkan saking banyaknya buku, Nana kecil kerap menyewakan bacaan pada tetangganya. "Jadi kalau soal literasi aku merasa beruntung karena Abi dari dulu cinta ilmu dan memberikan kebebasan," ucapnya.

Berjalannya waktu Nana dewasa yang seorang lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini mulai cinta dengan dunia jurnalistik. Hal itu bermula saat Najwa magang di stasiun televisi RCTI.

Halaman Selanjutnya
img_title