Pos Indonesia Kolaborasi dengan BRI Perkuat Ekspansi Layanan Logistik

Pos Indonesia Kolaborasi dengan BRI Perkuat Ekspansi Layanan Logistik
Sumber :
  • Istimewa

 

Histori Pos Indonesia Keluar dari Zona Nyaman Digitalisasi Saat Covid-19

Jabar, VIVA - Pos Indonesia bekerjasama dengan Bank BRI mengoptimalisasi layanan logistik yang terintegrasi di aplikasi BRImo BRI. Kerjasma ini memudahkan Pos Indonesia menjangkau layanan logistik ke pelosok - pelosok dengan kemampuan 4 ribu kantor pos, 13 ribu agen Pos, 13,500 O-ranger dan 40 ribu drop point.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun menjelaskan, sinergi ini merupakan wujud nyata dari kekuatan BUMN dalam menciptakan solusi yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat. 

9 Oktober Hari Pos Sedunia, Pos Indonesia Terbitkan Prangko Seri 150 Tahun

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap layanan ‘Kirim Barang melalui PosAja!’ dapat mempercepat digitalisasi di sektor logistik, memanfaatkan keunggulan jaringan luas serta teknologi dari kedua belah pihak," ujar Tonggo dalam keterangannya, Jumat 18 Oktober 2024.

Dengan integrasi ini, pengguna BRImo kini dapat melakukan pengiriman barang, mulai dari dokumen hingga paket besar, tanpa perlu berpindah platform. Sejalan dengan pertumbuhan pesat pengguna BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif.

Pos Indonesia Angkat Bicara Terkait Isu PHK Pegawai

Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengiriman barang dan menjangkau segmen-segmen strategis, termasuk generasi muda dan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang memerlukan solusi logistik yang praktis dan efisien.

Pos Indonesia

Photo :
  • Istimewa

"Pos Indonesia memastikan layanan pengiriman ini akan berjalan dengan efektif, biaya pengiriman yang kompetitif, serta didukung oleh teknologi canggih untuk memastikan kenyamanan dan kecepatan bagi para nasabah," terangnya.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting mengungkapkan, dengan hadirnya fitur baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat. 

“Kolaborasi ini diharapkan menjadi perluasan dan kemudahan diseluruh wilayah dan katalis pertumbuhan masyarakat khususnya UMKM yang merupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia,” ujar Loto.

Sementara itu Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto mengatakan,  peluncuran fitur ini adalah langkah strategis yang diambil BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara menyeluruh. 

“Kami ingin memastikan bahwa nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidak  hanya di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, termasuk pengiriman barang,” ujar Andrijanto. ****