Komunitas BMX dan Drumband Iringi Denda Alamsyah Daftarkan Diri Sebagai Calon DPD RI

Iring-iringan saat Denda Alamsyah daftar calon DPD RI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Salah satu tokoh Jawa Barat, Denda Alamsyah resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI 2024. Sebagai bentuk dukungan, komunitas BMX, Drumband bahkan Airsofgun turut memeriahkan momen pendaftaran Denda Alamsyah.

Forum Komunikasi Aktivis Pemuda & Mahasiswa Bandung Polisikan Aksi Demo dalam Ruang Sidang

Sebagaimana diketahui, Denda Alamsyah merupakan salah seorang tokoh yang menarik perhatian dalam kompetisi pemilihan anggota DPD RI pada Pemilu 2024.

Iring-iringan saat Denda Alamsyah daftar calon DPD RI

Photo :
  • Istimewa
Laznas Salman ITB Target Manfaat Kurban Tersebar ke Pelosok Negeri

Lahir di Surade, Jampang, Sukabumi, Denda Alamsyah menempuh pendidikan di Kota Bandung. Lulus dari SMAN 9 Kota Bandung, ia melanjutkan studinya serta meraih gelar insinyur di bidang Geodesi dari ITB.

Selain prestasinya di bidang akademik, Denda Alamsyah juga terkenal dalam pergaulan sosial kemasyarakatan. Dia memiliki jaringan sahabat yang luas, mulai dari masyarakat bawah hingga pejabat tinggi negara. Bahkan, Luhut Binsar Panjaitan, Komandan Kopassus yang kini menjabat sebagai Menko Maritim dan Investasi, pernah terkejut saat mengenal Denda Alamsyah. Luhut mengungkapkan kekagumannya terhadap Denda yang berasal dari daerah Jampang Surade dan berhasil masuk ITB.

Sosok Hanfi Fajri, Advokat Muda Pembela Aktivis dan Tokoh Nasional

Saat menempuh pendidikannya di ITB, Denda aktif dalam organisasi kemahasiswaan dan pergerakan sosial. Dia terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk STEMA (Studi Teater Mahasiswa) dan PSIK (Perkumpulan Studi Ilmu Kemasyarakatan).

Sebagai seorang aktivis mahasiswa, Denda Alamsyah memiliki peran penting dalam gerakan mahasiswa ITB pada tahun 1998 di Bandung dan Jawa Barat, yang menjadi bagian dari gerakan reformasi 1998 di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title