Pos Indonesia Sabet Penghargaan International Trade Post Awards 2024, Bukti Komitmen Dukung UMKM

Pos Indonesia Raih Penghargaan Trade Post Awards 2024
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVAJabar Pos Indonesia (PosIND) telah berhasil meraih penghargaan prestisius dari Trade Post Awards 2024, sebuah acara yang diselenggarakan oleh Universal Postal Union (UPU) pada tanggal 31 Oktober 2024 yang lalu.

Transformasi Berbuah Manis, bank bjb Sabet Penghargaan Bergengsi dari Infobank

Penghargaan tersebut diberikan sehubungan dengan acara pertemuan Postal Operation Council (POC) yang berlangsung dari tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2024. POC terdiri dari 48 negara anggota dari berbagai penjuru dunia.

Gunawan Hutagalung, Komisaris Pos Indonesia, bersama VP Marketing Retail Business Pos Indonesia, Ari K Wibowo, secara langsung menerima penghargaan Trade Post Awards 2024 di Kantor Pusat UPU di Bern, Swiss.

Terapkan ESG, bank bjb Sabet Penghargaan Appreciated Governance ESG Report

Pos Indonesia dianugerahi penghargaan ini atas dedikasinya dalam memajukan dan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta komunitas yang belum terwakili dengan baik dalam mengakses pasar e-commerce, baik di tingkat domestik maupun global.

Trade Post Awards 2024 merupakan acara rutin yang diadakan oleh Universal Postal Union (UPU) setiap tahunnya, sebagai bentuk penghargaan terhadap upaya dan dukungan entitas terhadap inklusi perdagangan, terutama bagi para pelaku UMKM.

Bank BJB Terima Penghargaan The Best Indonesia IT & Digital Operational Excellence 2024

Tonggo Marbun, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah bukti konkret dari komitmen Pos Indonesia dalam memberikan layanan terbaik, terutama dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

“Kami Pos Indonesia terus berinovasi dengan berbagai layanan untuk membantu UMKM berkembang dan mengakses pasar lebih luas, baik domestik maupun internasional,” jelas dia. 

Pos Indonesia dinilai berhasil memfasilitasi UMKM dalam mengakses pasar e-commerce baik di dalam maupun luar negeri.

Berbagai inisiatif telah dilakukan Pos Indonesia untuk mencapai hal ini, termasuk digitalisasi layanan melalui aplikasi PosAja, pengembangan jaringan logistik, dan penyediaan fasilitas penyimpanan produk UMKM. 

Selain itu, Pos Indonesia juga aktif memberikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM untuk meningkatkan kapasitas bisnis mereka.

“Kami juga membuka peluang bagi UMKM menjadi mitra kami, baik menjadi Agen Pos, Drop Point, atau menjadi O-Ranger pada layanan PosAja. Saat ini, ada lebih dari 42.000 pelaku usaha yang bermitra dengan kami,” jelas dia. 

Sebagai perusahaan logistik nasional, Pos Indonesia berperan aktif dalam mendukung pengembangan UMKM. Melalui berbagai inisiatif, seperti layanan PosAja, fasilitas penyimpanan Stori (Cloud Store), pelatihan, dan fasilitasi kemitraan, Pos Indonesia berupaya menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan UMKM.

Dukungan pelatihan dan fasilitasi kemitraan yang diberikan Pos Indonesia semakin melengkapi upaya mereka untuk mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia.

“Pos Indonesia juga secara aktif memberikan pelatihan kepada UMKM terkait penggunaan aplikasi digital, manajemen transaksi keuangan, serta aturan perdagangan internasional agar mereka dapat bersaing di pasar global,” jelas Tonggo. 

Pos Indonesia terus berinovasi melalui berbagai layanan untuk membantu UMKM dalam memperluas jangkauan pasar mereka, baik di pasar domestik maupun internasional.