Usai Daftarkan Caleg, Ketua DPC Partai Golkar Kubu Raya Bunuh Diri

Pencarian korban bunuh diri, Plt. Ketua DPC Partai Golkar Kubu Raya
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Plt. Ketua DPC Partai Golkar, M. Iqbal Zafarullah melakukan aksi nekat dengan terjun ke sungai di pangkalan di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya pada Ahad, 13 Mei 2023. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres, KDM: Kemajuan Bangsa Diraih Dengan Kerja Keras dan Persatuan

Menurut keterangan Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, bahwa saat berada di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubu Raya, Iqbal mendaftarkan calon legislatif (Caleg) dari partai Golkar Kubu Raya, Kalimantan Barat Kemudian langsung mengajak istrinya pulang.

Akan tetapi, ternyata korban mengarah ke arah Desa Kuala Dua dan mengarahkan mobilnya masuk ke pangkalan pasir yang berada di tepian Sungai Kapuas.

Gerindra Rajai Pileg Jabar, Dedi Mulyadi: Haturnuhun, Semoga Tidak Ada Lagi Jalan Rusak

Korban mengarahkan mobil yang dikendarainya ke arah Sungai Kapuas, diduga hendak langsung menceburkan diri bersama istri dan kendaraannya. Namun berhasil dicegah istrinya dengan menarik rem tangan mobil.

"Saksi keluar minta tolong dan korban juga keluar dari mobil kemudian melompat ke Sungai Kapuas dan sampai saat ini korban belum ditemukan," jelas Ade. 

Perolehan Suara Dedi Mulyadi Tertinggi di Jawa Barat

Ade melanjutkan, kejadian tersebut juga disaksikan oleh seorang pekerja yang sedang mengoperasikan ekskavator. Berdasarkan keterangan pekerja tersebut, Mobil Suzuki Ertiga warna silver KB 1629 CG masuk ke dalam pangkalan pasir PD Satria Desa Kuala Dua. Korban mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, sempat berhenti di belakang ekskavator dan diduga hendak membeli ikan. 

"Saksi melihat adanya laki-laki dan perempuan berada di dalam mobil, terjadi tarik menarik hendak keluar mobil dan melihat perempuan keluar mobil minta tolong, dan menyusul laki-laki keluar dari mobil menggunakan baju kuning berjalan menuju tongkang pasir kemudian menceburkan diri di belakang tongkang tepat berada di jangkar tongkang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title