Kang Dedi Evakuasi ODGJ yang Dirantai Karena Sering Ngamuk ke RSJ

Kang Dedi Mulyadi evakuasi ODGJ yang sering ngamuk
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) mengevakuasi seorang perempuan yang dirantai oleh pihak keluarga karena mengalami gangguan jiwa dan kerap mengamuk.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Evakuasi itu bermula saat KDM membagikan 1.000 paket ikan segar kepada warga di Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang dalam rangka peningkatan gizi dan mengkampanyekan gerakan untuk gemar memakan ikan.

Saat pembagian ikan ke rumah-rumah warga, KDM mendapatkan informasi ada seorang perempuan bernama Wati yang selama ini dirantai di dalam rumahnya oleh pihak keluarga karena kerap mengamuk.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Setelah ditelusuri ternyata warga tersebut tak jauh dari rumah dokter Wayan yang sebelumnya sempat viral di media sosial. Seperti diketahui rumah dokter Wayan pun berada di Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Setibanya di rumah tersebut KDM mendapati seorang perempuan berada di dalam satu kamar dengan kondisi kaki dirantai dan tangan dirantai ke arah belakang.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Perempuan tersebut hanya bisa berbaring di lantai beralaskan tikar seadanya. Dalam kondisi dirantai, perempuan tersebut terus meracau dengan berbahasa Indonesia dan Sunda.

“Ini sudah lama? Saya izin ya untuk bawa ke Rumah Sakit Jiwa Cisarua (Lembang, Kabupaten Bandung Barat),” ucap KDM saat bertemu ibu dari Wati.

Halaman Selanjutnya
img_title