Jasa Tirta II Bersama Forum Tarum Barat Juara Resmikan Green House

Jasa Tirta II Bersama Forum Tarum Barat Juara Resmikan Green House
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarJasa Tirta II bersama Forum Tarum Barat Juara meresmikan Green House sebagai ruang terbuka hijau di Bendung Cikarang dan Saluran Tarum Barat atau lebih dikenal dengan DAS Kalimalang Desa Wangun Harja Kecamatan Cikarang Pusat.

Jasa Tirta II Raih Penghargaan Elite Anugerah BUMN 2024

Peresmian tersebut dilakukan melalui penanaman bibit pohon pada sempadan saluran tersebut oleh para anggota Forum Tarum Barat Juara.

Green House sendiri merupakan program aksi Forum Tarum Barat Juara yang bertujuan menghijaukan Daerah Aliran Sungai sepanjang Kali Malang dan sungai sungai yang lain di Kabupaten Bekasi.

Jasa Tirta II Dorong Masyarakat Lembang Manfaatkan Sampah dan Limbah Jadi Energi Pupuk

Aksi ini sebagai bagian dari rangkaian program 'Melihat, Berbagi dan Bekerja untuk Kalimalang' yang intens dikerjakan oleh Yayasan Rumah Energi bekerjasama dengan stakeholder yang terlibat dengan Saluran Kalimalang, termasuk Jasa Tirta II melalui Unit Wilayah I.

General Manajer Unit Wilayah I Jasa Tirta II John Rico mengatakan, Jasa Tirta II mendukung penuh program pelestarian lingkungan di Saluran Tarum Barat dan berterima kasih atas kepedulian para stakeholder terkait.

Jasa Tirta II dan BPKP Teken Nota Kesepahaman, Erick Thohir dan Jaksa Agung Jadi Saksi

Sementara itu, H. Obon Tabroni Anggota DPR RI Fraksi Gerindra dalam sambutannya mengatakan akan mendukung teman-teman pejuang lingkungan yang tergerak ikut melakukan penghijauan pada saluran tersebut. 

Forum Tarum Barat Juara sendiri adalah forum kolaborasi lintas stakeholder antara Pemerintah, pengusaha yang diwakili PDAM Tirta Bhagasasi, Jasa Tirta II, BBWS Citarum, akademisi, Komunitas Patriot Desa, Yayasan Rumah Energi dan Bambu Foundation Save Kali Cikarang yang telah dideklarasikan pada 23 September 2022.