Kang Dedi Dapat Wejangan Soal Jodoh dari Nenek Berusia 100 Tahun

Kang Dedi dan Mak Onih
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi dibuat tak berhenti tertawa saat bertemu seorang nenek yang tinggal di sebuah rumah tradisional di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, kemarin.

Minta Maaf, Kepsek SMK Lingga Kencana Depok Ingin Tradisi Study Tour Ditiadakan

Nenek yang karib disapa Mak Onih ini tinggal seorang diri di rumah tradisional bergaya campuran Sunda dan Betawi. Sementara anak dan cucu sudah tinggl terpisah dengannya.

Sepanjang obrolan nenek yang berusia 100 tahun ini menceritakan seputar kehidupannya mulai dari saat penjajahan Belanda, Jepang hingga Indonesia merdeka.

Belajar Usaha Nasi Goreng ke Ciater, Raka Malah Jadi Korban Tragedi Maut Bus Study Tour

"Zaman Belanda mah Mak masih anak-anak. Kalau zaman Jepang udah gembala sapi," ujar Mak Onih.

Sekitar satu jam, Mak Onih bercerita panjang lebar soal kehidupan dan keluarganya. Meski telah berusia satu abad namun Mak Onih bercerita dengan semangat dengan menirukan apa yang ucapkan.

Dedi Mulyadi Apresiasi Ade yang Matikan Mesin Bus Usai Kecelakaan di Ciater

Sang nenek masih masih hidup sehat tanpa ada pantangan makanan apapun. Seluruh inderanya masih berfungsi dengan normal. Bahkan sesekali ia masih merokok tak kala usai makan.

"Saya bertemu dengan Emak yang luar biasa. Yang paling keren itu rumahnya tua tapi desain arsitekturnya masih kuat. Dan kemudian Emak masih sangat sehat," ucap Kang Dedi.

Halaman Selanjutnya
img_title