Brigjen Hamim Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kecelakaan Pesawat Jatuh di Kebun Teh Ciwidey

Pesawat latih jenis heli jatuh di kawasan perkebunan teh
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari memastikan peristiwa jatuhnya helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD di kawasan perkebunan teh Ciwidey Kabupaten Bandung tak memakan korban jiwa.

Kisah Desi Setiasari, Dari Anak Tukang Ojek Hingga Jadi Prajurit TNI Kowad

"Seluruh kru helikopter selamat," ujar Brigjen Hamim dalam keterangan tertulisnya, Minggu 28, Mei 2023.

Kendati demikian, Brigjen Hamim menyebut seluruh kru tersebut dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Ruben Onsu Blak-blakan Bongkar Perubahan Ayu Ting Ting Usai Tunangan

"Namun mengalami luka-luka benturan dan sudah dievakuasi ke RS. Dustira, Cimahi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah pesawat yang diduga pesawat latih jatuh di kawasan kebun teh di Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 28 Mei 2023. Aparat kepolisian dan intitusi terkait untuk mengevakuasi pun turun tangan ke lokasi kejadian.

MenPAN-RB: ASN Boleh Tempati Jabatan TNI-Polri

"Betul ada pesawat jatuh di Ciwidey," kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 28 Mei 2023.

Tim gabungan tengah menuju perjalanan lokasi kejadian. Dari video yang beredar, kobaran api dari jatuhnya pesawat jatuh muncul dan warga sekitar pun turut membantu.