Turut Serta Jaga Kesehatan Dunia, Bio Farma Salurkan 1,5 Juta Dosis Vaksin ke Negeria

Bio Farma terima kunjungan Kemenkes Ghana
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sebagai induk Holding BUMN Farmasi, Bio Farma mendukung langkah Pemerintah untuk menjaga ketahanan kesehatan dunia.

Lakukan Asistensi Sertifikasi Halal, Bio Farma Dapat Apresiasi dari YPM Salman ITB

Hal tersebut diwujudkan dengan menyediakan 1,5 juta dosis vaksin pentavalen (merk dagang Pentabio) untuk program hibah vaksin dari Indonesian AID (Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional/LDKPI) Kementerian Keuangan RI kepada Pemerintah Nigeria. 

Bio Farma Salurkan Vaksin ke Negeria

Photo :
  • Istimewa
Ramadan Berkah, Bio Farma Gelar Pasar Murah di Bogor

Vaksin tersebut disalurkan dalam dua tahap. Penyaluran tahap pertama, produk pentavalen sebanyak 730 ribu dosis. Sementara penyaluran tahap kedua sebanyak 850 ribu dosis.

Pelepasan hibah vaksin tahap pertama dilaksanakan pada 28 Mei 2023 di Kantor Bea dan Cukai Soekarno Hatta Jakarta, sebanyak 730 ribu dosis. Penyaluran hibah itu, dihadiri langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P. Marsudi serta Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari.

Bio Farma Turun Tangan Atasi Ketersediaan Vaksin di Kawasan Selatan Global

Pada kesempatan itu, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa pelepasan produk vaksin pentavalen dalam rangka pemberian hibah kepada pemerintah Nigeria.

“Saya menghargai LDKPI, yang mendukung penting diplomasi Indonesia dalam mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara yang secara aktif ikut menjaga perdamaian dan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Pengiriman vaksin ke Nigeria ini merupakan langkah awal dari berbagai program melalui LDKPI dari hasil kelolaan endowment fund yang telah dialokasikan sebesar 8 triliun rupiah untuk mendukung diplomasi, khususnya soft diplomacy yang dilakukan Kementerian Luar Negeri ataupun instansi terkait”, tutur Sri Mulyani.  

Halaman Selanjutnya
img_title