Tabung Gas Elpiji 12 Kg Meledak di Samarinda, Ibu dan Anak Terbakar dan Terluka

Tabung Gas Elpiji 12 Kg meledak di Samarinda-Kaltim
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Warga Samarinda digegerkan dengan kejadian ledakan tabung gas elpiji, 12 Kg. Tabung gas meledak dan mengakibatkan 2 orang luka bakar. Seorang Ibu dan anaknya terpaksa harus dilarikan ke RS AW Sjahranie, Samarinda-Kalimantan Timur (Kaltim).

Pastikan Pasokan Aman Jelang Arus Mudik, Tim Gabungan Sidak 3 SPBU di Subang

Beruntung, kejadian tersebut langsung mendapatkan penanganan dari warga dan Kepolisian setempat. Lokasi kejadian tepatnya di rumah warga di Kompleks Perumahan Talangsari Regency Cluster Lavender 4 No 59 RT 3, Tanah merah, Selasa (30/5/2023), sekira pukul 12.30 Wita.

Dari catatan Kepolisian, dua korban adalah Lulik Sri Rejeki Rahayu Ningsih (50) dan Zenobia Najmira Saleh (6). Saat ditemukan, keduanya tengah lemas dan merintih karena terkena ledakan api.

Gudang Peluru Milik TNI AD di Bogor Kebakaran, Warga Dekat Lokasi Dievakuasi

Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Ahmad Abdullah menceritakan kronologi kejadian bermula saat warga dikejutkan oleh bunyi ledakan dari rumah korban.

Kompol Ahmad Abdullah menjelaskan, berdasarkan keterangan para saksi yang berada dekat dengan asal ledakan menyebut kondisi rumah korban sudah rusak di bagian depan. Kejadian itu sangat cepat, bahkan genteng atap juga sudah berhamburan.

Caleg di Garut Tutup Akses Jalan Warga Gegara Gagal Terpilih

"Para saksi melihat rumah korban sudah mengalami kerusakan. Mereka kemudian mendengar suara lirih korban dari dalam rumah dan mencari hingga ke dalam rumah,” katanya.

Dia menambahkan, warga sempat mendobrak pintu dan memadamkan api di bagian dapur. Kedua korban yang terjebak langsung dievakuasi ke rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
img_title