Kembali Naik Daun, Mainan Tamiya Kini Diganderungi Orang Dewasa

Mainan Tamiya fiminta orang dewasa
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar - Pradigma mainan Tamiya hanya untuk anak-anak, kini mulai bergeser sedikit demi sedikit. Pasalnya di Bandung, peminat mobil balap mainan asal Jepang ini banyak diminati oleh orang dewasa.

Dendam Karena Usaha Dagangnya Kerap Tersaingi, Daim Nekat Bunuh Penjual Ayam Geprek

Bahkan, peminat mainan yang dipopulerkan anime berjudul "Let's Go.." di tahun 90-an itu rela merogoh kocek hingga puluhan jutaan rupiah.

Dea Septiana, misalnya, seorang punggawa dari Tim DM Tamiya Bandung yang sudah lama berkecimpung di dunia Tamiya rela merogoh kocek jutaan rupiah untuk mainan mobil balapnya.

Kantor BNN Tasikmalaya Dikirimi THR Setandan Pisang dan Uang Mainan

Tak hanya itu, Dea juga kerap terlibat dalam penyelenggaraan event balap Tamiya di Kota Bandung.

Dea menjelaskan apa yang membuatnya tertarik dengan mainan mobil balap yang diperkenalkan pada tahun 1946 oleh Yoshio Tamiya di Shizuoka Jepang. Dea mengatakan penyelenggaraan event balap Tamiya tidak lepas dari pemilik toko yang menjual spare part Tamiya.

Inspiratif, Polwan Ini Jadi Duta Pisang di Subang

"Karena kita nanti kalau Tamiya ini ada part-partnya kalau misalnya ada kerusakan apa, kita harus beli kan tapi kalau ada toko lebih deket dan akses untuk belinya juga enak. Jadi si panitia tidak menyediakan part tapi nanti bisa langsung beli aja ke tokonya dan lebih mudah," katanya ditemui di Bandung, Rabu (31/5/2023).

Selain memudahkan pemain Tamiya untuk mengganti sparepart saat bertanding. Toko juga biasanya menyediakan trek gratis untuk balap Tamiya.

Halaman Selanjutnya
img_title