Kakak Brigadir Yosua Kecewa Richard Eliezer Divonis Ringan: Dia Tembak Bukan Satu Kali

Ronny Talapessy dan Bharada E
Sumber :
  • Instagram: ronnytalapessy

VIVA Jabar – Yuni Hutabarat, kakak Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mengaku kecewa dengan putusan terhadap Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menjatuhi 1 tahun 6 bulan penjara terhadap Richard.

10 Tips Bijak Marespon Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran, Jangan Buru-buru Jawab!

"Setelah mendengar putusan hakim kan memang ada sedikit kekecewaan, karena sangat ringan dibanding dengan tuntutan jaksa 12 tahun. Itu hampir 90 persen hasil putusannya itu diturunkan hingga 1 tahun 6 bulan. Sebenarnya agak sedikit berat sih menerimanya," kata Yuni yang beredar di TikTok Al dikutip pada Senin, 20 Februari 2023.

Karena, lanjut dia, Eliezer salah satu orang yang menembak Josua sehingga membuat hati keluarga masih sedikit sakit. Apalagi, lanjut Yuni, bagaimana membayangkan waktu itu Josua ditembak oleh Eliezer bukan cuma satu kali.

WBP Lapas Khusus Gunung Sindur Diberi Kesempatan Bukber Bareng Keluarga

"Itu bukan tembakan yang melumpuhkan, tapi hampir mematikan, salah satunya di dada. Itu sangat menyakitkan sebenarnya," ujarnya.

Maka dari itu, Yuni menyebut hal wajar apabila tante-tante Josua yang sekarang masih sakit hati dan kecewa dengan putusan Wahyu Iman Santosa selaku ketua majelis hakim. Sebab, kata dia, Josua sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh mereka.

Keluarga Yudha Arfandi Bongkar Second Account Diduga Milik Tamara Tyasmara

"Mereka masih membayangkan kejadian saat itu bagaimana Josua ditembaki oleh Eliezer bersimbah darah menjerit kesakitan. Itu yang membuat mereka masih sakit hatinya sampai saat ini," ungkapnya.

Akan tetapi, Yuni juga bersyukur Richard Eliezer menjadi salah satu pembuka kejahatan-kejahatan Ferdy Sambo dan kawan-kawan hingga akhirnya terungkap semua apa yang sebenarnya terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title