Megawati Sindir Ibu-ibu Pengajian, MUI Angkat Bicara

KH. Cholil Nafiz
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Mantan Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarno Putri, berpidato dalam sebuah acara Seminar Nasional Pancasila dalam Tindakan: 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana' di Jakarta Selatan pada Kamis, 16 Februari 2023. Dalam pidato tersebut, putri Soekarno tersebut menyindir ibu-ibu yang suka ikut pengajian.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

"Saya melihat ibu-ibu itu… Maaf ya. Beribu maaf. Jangan lagi nanti saya di-bully. Kenapa toh seneng banget ikut pengajian?," kata Megawati.

Kemudian, Megawati menyoal sampai kapan ibu-ibu akan pergi ke pengajian. Ia seolah khawatir dengan nasib anak yang ditinggal ibunya akan kursng terurus.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Asia U-23

"Maaf beribu maaf saya sampai mikir gitu. Pengajian ini sampai kapan tho yo? Anakke arep dikapakke (Anaknya mau diapain)?," ucapnya.

Terkait pernyataan itu, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) bidang dakwah dan ukhuwah, KH. Cholil Nafiz turut memberi komentar.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Raih Prestasi di Piala Asia U-23

“Soal tak senang ngaji tak apalah, tapi tak usah usil dg ibu2 yg rajin ngaji sampai kapan pun,” ujar Kiai Cholil Nafis di akun twitternya @cholilnafis, sebagaimana dipantau Senin, 20 Februari 2023.

Menurut dia, meskipun banyak ibu-ibu aktif di majelis ta’lim, tidak ada ceritanya orang rajin mengaji itu bodoh, sebab kegiatan mengaji itu justru melatih pikiran.

Halaman Selanjutnya
img_title