Polisi Sebut Dosen UII 8 Kali Bolak Balik Amerika Serikat, Ngapain Ya?

Ahmad Munasir Rafie Pratama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarDosen Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie Pratama dikabarkan hilang sejak pertengahan bulan Februari 2023. Ia dikabarkan hilang setelah mengikuti kegiatan dari kampus UII.

Gedung Putih Beri Mandat NASA untuk Membuat Zona Waktu Bulan

Ahmad Munasir dikabarkan terakhir tengah berada di Boston, Amerika Serikat. Namun, belum dapat dipastikan Ahmad Munasir hilang atau memang sengaja berpisah dengan rombongan.

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Pol Krishna Murti mengatakan bahwa Ahmad Munasir terdeteksi oleh polisi telah melakukan keluar masuk negara Amerika Serikat sebanyak delapan kali dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan.

10 Negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia Versi Islamic Finder

"Kita punya list keluar masuk yang bersangkutan ke Amerika selama beberapa tahun terakhir, kurang lebih delapan kali kita dapatnya. PhD- nya juga kan di Amerika," ujar Krishna Murti kepada wartawan, Selasa 21 Februari 2023.

Krishna Murti pun mengatakan bahwa Polri masih belum dapat memproses penerbitan yellow notice bagi orang hilang. Pasalnya, Ahmad Munasir diketahui sudah memesan tiket pesawat dari Istanbul Turki menuju Boston Amerika saat dirinya masih berada di Jakarta.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam Disorot Media Amerika Serikat

"Ada bukti elektronik yang bersangkutan memesan pesawat Istanbul-Boston sebelum berangkat dari Jakarta, baru ditemukan, setelah katanya hilang," kata Krishna Murti.

"Kalau menyatakan orang hilang itu kalau di polisi itu butuh paling tidak 3x24 jam. Kemudian butuh dilaporkan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title