Kadisdik Jabar Kadisdik Dampingi Gubernur Tinjau Pelayanan PPDB di SMAN 1 Majalengka

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya dampingi Gubernur Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarGubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya meninjau pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1 di SMAN 1 Majalengka, Rabu (7/6/2023).

7 Destinasi Wisata Religi di Jawa Barat, Cocok Dikunjungi Selama Bulan Ramadhan

Berdasarkan pemantauan, Gubernur menyebut, mayoritas calon peserta didik telah mendaftar daring secara mandiri.

"Seiring disrupsi digital, kita maksimalkan PPDB online. Kenapa di sekolah sepi? Karena, mayoritas sudah online. Kita hanya membantu mereka yang kesulitan (di sekolah), kita siapkan meja-meja (pelayanan) untuk membantu," tuturnya. 

Potensi Korupsi Dana Desa Cukup Tinggi, Dispemdes Subang Gandeng Kejaksaan

Tiap tahunnya, kata Gubernur, PPDB di Jabar terus dibenahi sesuai evaluasi yang dilakukan. Sehingga, kekurangan yang ada di tahun lalu diperbaiki di tahun ini. 

Gubernur menegaskan, kunci PPDB adalah keadilan dengan keterbatasan. Sebab, tidak semua calon pendaftar bisa diterima di sekolah negeri karena kuota PPDB di sekolah negeri hanya 300 ribuan kursi.

Korban Gusuran Bendungan Sadawarna Subang Jadi Bos Kontrakan

"Maka, bagi yang tidak mampu kita sudah kasih anggaran ke sekolah swasta untuk membantu biaya (pendidikannya). Kami ucapkan terima kasih juga kepada sekolah swasta yang hadir dan membantu peradaban pendidikan untuk negara," ucapnya. 

Selain Kadisdik, peninjauan tersebut dihadiri oleh Asisten Daerah I Pemprov Jabar, Dedi Supandi, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX, Dewi Nurhulaela serta Sekda Kab. Majalengka, Eman Suherman. 

Halaman Selanjutnya
img_title